RSS

SUNSHINE BECOMES YOU

HOLAAAA !!
sudah lama tidak menulis ,langsung membuka blog ini jari-jari ku cepat menari diatas huruf" alphabet untuk mengisi blog ini dgn updates terbaru.
hmm mau cerita tentang apa??
gimana kalau recommend novel ?
well, hari sabtu gw emang berniat untuk membeli novel "Sunshine Becomes You" karya penulis best seller Ilana Tan.

gw emang sudah lama mengandrungi novel-novel nya sejak pertama kali membaca Summer in Seoul dan Autumn in Paris, Winter in Tokyo, dan yg terakhir Spring in London.

Pertama baru membaca summer in seoul, lalu kaget tiba" mucul autumn in paris, lalu gw mulai berpikir sejenak, apakah memang akan dibuat sesuai musim musim, lalu benar saja mucul sampai akhirnya 4 buku itu telah di baca selesai dgn rasa puas :)

saat asik melihat updates dr twitter, sekitar bulan januari, terdapat updates dari admin gramedia bahwa Ilana Tan menulis novel Sunshine Becomes You dan akan terbit bulan februari, dan semua orang menanti-nantikan itu. Tentu saja sangat penasaran terhadap buku Sunshine Becomes You, dan di web web internet hanya terdapat ringkasan cerita yang sangat pendek dan ilustrasi cover nya. Awalnya setelah melihat cover yang biasa saja, tentu saja rasa penasaran makin muncul, apakah akan bagus. TERNYATA JANGAN MENILAI DARI COVER ITU KATA-KATA PAS BUAT GW :(  *haha*


Tadaaaaa tibalah februari bulan dimana novel itu mulai bermunculan di toko buku. gw pun yang sedang sibuk di tengah" ujian, tentu ingin membeli buku yang sudah ditunggu". tapi karena waktu berkata "belum saat nya" gw baru membeli kemarin. dan langsung baca di mobil, membayar, membuka plastiknya, dan asik membaca.


Membaca selesai, dannnnn sad ending, kasian juga tau Mia Clark nya pergi selama"nya dari sisi Alex Hirano. Memang Ilana Tan mampu membuat gw (dan mungkin pemabaca novel nya yg lain) hanyut dgn mudahnya masuk kedalam ceritanya, hanyut pada karakter tokohnya, hanyut pada penggambaran emosi cinta karakter novel nya. Cerita penuh emosi cinta itu ku baca sampai halaman terakhir ditemani tissue karena aku sdkt meneteskan air mata. Ini yang kedua kali nya aku nangis baca novel nya yg sad ending setelah Autumn In Paris. (duh lain kali happy ending ya, jadi ikut kasian ama Alex Hirano nya)


Pokoknya Sunshine Bcomes You dikemas dengan menarik dan isi cerita tidak kalah menarik dgn cover yg mulanya gw kira kurang bagus, tapi setelah melihat dan menyentuh cover nya, gw mesti tarik pemikiran gw sebelumnya yg menilai "TIDAK MENARIK" dan menjadi "SANGAT SANGAT SANGAT MENARIK"


0 comments:

Post a Comment